Pratama. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 04 Oktober 2012

Mental Pemenang


"Winning is not a sometime thing; It's an all the time thing. You don't win once in a while; you don't do things right once in a while; you do them right all the time."
                                                                                                          ---VINCE LOMBARDI---

Mental pemenang terbentuk melalui ujian hidup, melalui keputusan, dan bersikap positif, dengan kata lain, tertempa pengalaman hidup. Mental pemenang dibangun dengan terus-menerus berpikir dan besikap positif, berprasangka baik pada nasib kita di masa yang akan datang, menggantungkan tinggi-tinggi ekspektasi untuk
sukses dan mengantisipasi kegagalan dengan persiapan yang matang. Tetapi, semua ini yak mungkin terwujud tanpa melewati jalur aplikasi. Sebab menang itu, seperti yang sering dikatakan oleh Vince Lombardi, pelatih football Amerika Serikat yang terkenal itu, bukan hal yang terjadi sekali dalam hidup, melainkan kejadian sepanjang hidup. Orang tidak menang sekali saja. Orang tidak melakukan suatu hal dengan benar sekali saja lalu ngawur selamanya, orang harus malakukan hal yang benar setiap saat. Kabar baiknya adalah, semakin sering kita mengaplikasikan mental pemenang, semakin mudah pula kita menggunakannya. Hingga pada suatu tahap, ia mendarah daging, menjadi satu dengan karakter kita.

Sambil anda terus membaca, taruhlah dalam pikiran anda, bahwa dengan mental pemenang, orang dapat menjual lebih banyak, menyelesaikan persengketaan dengan baik, memimpin diri sendiri dan orang lain, terampil berkomunikasi yang yang sangat diperlukan untuk meningkatkan hubungan dengan siapa saja; anggota keluarga, rekan kerja, rekan bisnis, komunitas dan sebagainya. Pendek kata, orang tak dapat menghindar dari saling memengaruhi, dengan mental pemenang kita dapat memberi pengaruh yang memenangkan dimanapun kita berada.

0 komentar:

Posting Komentar